Laman

Jumat, 17 Juni 2011

Bikin wedding Seru Di Bandung


 Bertemu dengan belahan jiwa dan memutuskan hidup bersama, hingga maut memisahkan, impian abadi setiap manusia. Namun, saat lamaran “Will you marry me?” sudah diucapkan, muncul satu lagi hal yang tak jarang bikin pusing kepala : Pesta pernikahan yang tak terlupakan. Sebagian orang yang tak mau pusing, memilih untuk menyerahkan kreasi ini ke jasa Wedding Organizer, istilahnya “bayar, tahu beres deh!”. Hei, justru bikin pesta pernikahan yang seru itu jadi satu seni tersendiri lho! Berpacu dengan waktu dan budget adalah satu tantangan yang rasanya puas banget kalo berhasil ditaklukkan. Nah, pengen bikin perayaan pernikahan seru di Bandung? Kita kasih beberapa contekan yang siapa tahu bisa bantu kamu cari ide.

Pesta Kebun
Di abad 21 ini, banyak orang yang mengedepankan kepraktisan dan privasi. Berlaku juga untuk pernikahan, beberapa berpikir bahwa kesakralan pesta pernikahan, sudah sepantasnya hanya jadi konsumsi orang-orang terdekat. Keluarga dan sahabat jadi pilihan tamu yang hadir di perayaan suci ini. Ditambah dengan Bandung yang punya udara sejuk dan panorama alam yang indah, pesta kebun bisa jadi alternatif tepat untuk pesta pernikahan yang tak terlupakan.
Nah, ada beberapa spot yang bisa kamu gunakan, mayoritas terletak di Bandung Utara. Dari kawasan Ciumbuleuit, ada hotel bintang lima di Jl. Rancabentang dengan lembah menawan dan kapel mungil, serta sebuah restoran di Jl. Gunung Agung, bisa jadi pilihan pesta kebunmu. Di Jl. Dago dekat Mesjid Darul Hikam, juga ada sebuah wedding house yang populer untuk pesta pernikahan outdoor, pemandangannya indah dan privasinya terjaga. Di kawasan Jl. Pahlawan-Cikutra, sebuah galeri yang relatif tidak terlalu besar juga bisa jadi pilihan, serta sebuah sarana akomodasi dengan konsep alami di daerah Bojong Koneng cocok sekali untuk pesta kebun pernikahan skala kecil hingga sedang. Beranjak ke daerah Lembang dan sekitarnya, langkahkan kaki ke Taman Kupu-Kupu di daerah Cihanjuang untuk pesta pernikahan outdoor yang indah.
Sssst.. supaya acaranya sukses, perhatikan juga prakiraan cuaca Bandung, supaya hari bahagiamu tidak terganggu oleh angin kencang dan hujan deras.

Foto Pre-wed Unik
Udah jadi tradisi calon mempelai masa kini buat bikin pre-wed photo shoot alias foto-foto sebelum pernikahan. Kebanyakan memang pilih konsep yang “wah”, tampil anggun dan tampan dengan balutan jas-gaun pengantin, atau gaya tradisional dengan kebaya. Namun, tak sedikit juga yang pilih konsep unik, misalnya tema olahraga, konyol, rocker, jadul, dan macam-macam tema lainnya. Buat kamu yang nggak malu buat tampil super beda, bisa dicoba konsep foto pre-wed menggunakan kostum. Yup, istilahnya mau “aneh” jangan nanggung, kawans! Kostumnya bisa kamu sewa di beberapa tempat yang menyediakan penyewaan kostum tematik, seperti Kostum di Jl. Mangga dan Krezia di Jl. Cilaki, yang keduanya terletak berdekatan. Tema yang bisa kamu pilih misalnya superhero (Batman vs Cat Woman misalnya), Romawi, Koboi, Bajak Laut (ala film Pirates of the Carribean), Zorro, dan berbagai pilihan lainnya. Settingnya pun bisa kamu ambil di area Dago Atas, berkuda di ranch sekitar Lembang dan Pangalengan, Jl. Braga, Maribaya, atau gedung-gedung tua di Asia Afrika bahkan museum! Mau yang lebih menantang lagi? Coba ber-cosplay ala negeri Sakura. Kostumnya bisa kamu dapatkan di sebuah toko khusus aksesoris Jepang di Jl. Cihampelas Bawah. Jangan lupa keluarkan gaya yang spekta dan ekspresi wow buat dapetin foto yang super keren!

Bulan Madu Kota Kembang
Ingin bulan madu, tapi waktu dan/atau budget tidak mengizinkan? Siapa bilang bulan madu harus identik dengan pulau Dewata atau jalan-jalan ke luar negeri? Di Bandung banyak tempat romantis dan seru yang bisa kamu jelajahi untuk saat-saat mesra dengan pasangan baru tercinta. Sewa saja vila atau cottage di daerah sejuk dan indah di Bandung. Di Bandung Utara, bisa kamu telusuri di area Sersan Bajuri, Cihanjuang, dan Lembang. Di Bandung Selatan, tentu saja Ciwidey dan Pangalengan jadi andalan. Mayoritas tempat tersebut berkonsep alami, malah tak jarang seakan kita benar-benar main ke desa dan sawah! Contekan tempat-tempat seru lainnya? Cek aja artikel-artikel Travel atau Wisata di www.bandungreview.com aja atuh! :)

Wedding seru di Bandung, udah kepegang nih rumusnya. Tinggal kamu susun strategi sama keluarga dan pasangan, selamat menempuh hidup baru ya! (RA)( Artikel Bandung Review)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar